Saturday, July 26, 2014

Benar dan Salah

apa yang benar dan apa yang salah? itu kadang sebuah pertanyaan untukku. sama seperti putih dan hitam. tapi di dunia ini tak ada yang benar-benar putih dan tak ada yang benar-benar hitam. orang seburuk apapun dia kadang punya hati atau pikiran yang baik dibalik semua yang dia lakuin, kadang orang yang terlihat baik sama kita itu, punya niat yang jahat.

aku gak bilang, kita gak boleh percaya orang, boleh aja percaya tapi jangan terlalu percaya, sebuah kepercayaan sama kayak orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama, itu gak mungkin dikasi gitu aja, kita harus kenal orangnya dulu. baru kita bisa kasi kepercayaan.

mungkin kau baca atau gak ini, aku berharap kau baca. aku bukan orang yang suka menjelaskan sesuatu, aku bukan tipe itu, ketika orang menyalahkanku, atau memarahiku, aku lebih suka mereka menyalahkanku apapun itu, biarkan waktu nanti memberikanmu penjelasan apa yang aku lakukan, apa kebenarannya.

akan lebih mudah langsung melihat dari sisi yang lain, karena menjelaskan aku akan terlihat egois dan ingin menang, ingin terlihat benar, karena di matamu aku sudah salah, aku terima, nanti kalau aku dah bener dimatamu, akan ada saat itu, aku gak papa..


No comments:

Post a Comment